Minggu, 29 Januari 2017

Ciri-Ciri Bunga Mawar

                               CIRI-CIRI BUNGA MAWAR 



manfaat yang dimiliki bunga mawar
daunbuah.com
Sebagian besar spesies mawar memiliki panjang daun sekitar 5 sampai 15 centimeter dengan posisi dua-dua berlawanan. Daun majemuk yang dimiliki mawar terdiri dari paling sedikit 3 hingga 13 anak daun dan daun penumpu (stipula). Daun tersebut berbentuk lonjong, tepi tepi beringgit, pertulangan menyirip, berduri pada batang yang palin dekat dengan tanah dan meruncing pada ujung daun.
Sebenarnya, tanaman mawar bukanlah tanaman yang termasuk dalam kategori Tropis. Sebagian besar dari spesies ini merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies yang hidup Asia tenggara.
Bunganya terdiri dari lima buah helai daun mahkota. Kecuali jenis Mawar Serica yang hanya memiliki empat helai daun mahkota. Diantaranya yang memiliki lima buah helai daun mahkota ialah Mawar putih, kuning, merah muda dan biru pada berapa spesies. Selain itu, ovari tanaman terletak di bagian bawah daun kelopak dan daun mahkota.

Manfaat Bunga Mawar

jerryderiskanamanya.files.wordpress.com
jerryderiskanamanya.files.wordpress.com
Mawar merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Selain itu, bunga mawar juga banyak diminati oleh berbagai konsumen. Dengan adanya kebutuhan ini, maka muncullah pengusaha-pengusaha besar yang membudidayakan tanaman ini secara komersial.
Mawar memang memiliki kedudukan yang sangat penting sebagai bunga potong (bunga yang biasa kita beli potongan/satu tangkai) dan juga sebagai bahan baku minyak bunga yang di gunakan oleh sebagian besar industri parfum.

Bunga mawar atau Rosse merupakan jenis jenis tanaman hias yang berbau harum, jenis jenis bunga mawar sangat banyak sekali, secara umum bunga mawar memiliki ciri ciri :
  1. Ciri ciri bunga mawar pertama dapat dilihat dari bunganya, memiliki mahkota bunga yang berjumlah lima helai, bunga mawar biasanya memiliki warna kuning cerah, merah, putih, merah jambu.
  2. Batang bunga mawar beduri, dengan permukaan kulit batang yang licin, tinggi batang bunga mawar biasanya mencapai 5 meter
  3. Bunga mawar merupakan jenis tumbuhan yang tahan terhadap cuaca dingin.
Inilah beberapa ciri-ciri bunga mawar, yang biasanya banyak dijadikan tanaman hias karena bentuk bunganya yang sangat menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar